Senin, 12 Agustus 2013

Tontowi/Liliyana Bidik Emas di SEA Games Myanmar


Sumber Asli -- C0I - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir telah berhasil merebut gelar juara pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 yang dilangsungkan di Guangzhou, China. Kini mereka menargetkan untuk bisa merebut medali emas pada perhelatan SEA Games 2013 di Myanmar.



Tontowi/Liliyana mengaku sangat bersyukur bisa mempersembahkan prestasi membanggakan tersebut kepada Indonesia. Mereka berharap torehan ini akan menjadi pemicu kebangkitan prestasi bulutangkis Indonesia di kancah internasional.

"Saya bersyukur bisa menjadi juara dunia. Itu adalah harapan ayah saya sejak kecil. Dan kemenangan ini juga saya dedikasikan untuk rakyat Indonesia," kata Tontowi.

"Dengan prestasi ini saya berharap ke depannya mudah-mudahan kami bisa lebih percaya diri lagi dan berikutnya kami menargetkan meraih medali emas di SEA Games Myanmar," ucap Liliyana.

Tontowi/Liliyana menjadi juara di nomor ganda campuran setelah mengalahkan andalan tuan rumah, Xu Chen/Ma Jin, di partai final. Dalam laga itu sebenarnya sempat hampir kalah. Tontowi/Liliyana memang meraih kemenangan di set pertama 21-13. Lalu, mereka kalah di set kedua 16-21. Dan di set penentuan, juara All England itu sempat tertinggal 18-20, sebelum akhirnya menang 22-20.



"Saat itu keadaan genting, tapi saya berpikir bahwa lawan belum pasti juara. Saya tidak berpikir lawan sudah mendapat 20 poin dan tinggal satu poin lagi buat menang. Saya hanya berpikir bagaimana caranya cari poin dan minimal menyamai 20-20. Setelah sama, mereka tertekan," kata Liliyana.



Adapun Tontowi, saking tegangnya mengaku tak bisa berpikir apa-apa. Ia hanya mencoba terus fokus dan mengumpulkan poin.



"Kita sempat naik-turun di pertandingan itu, tapi tetap optimistis. Mungkin sudah jalan dari yang di atas kami menang," ucap Tontowi.

- ***


-->


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi